Maintenence
Dapatkan Ke PC

Monday, December 11, 2017

Memaksakan Kehendak Memicu Pertengkaran

Advertise

KODE IKLAN DISINI

Safe Link Converter

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc!
Made your link safe to visit.





How to use our tool:

  1. Click on How To Use menu above.
  2. Click on the code and CTRL + C on your keyboard.
  3. Paste the code in your HTML blog theme before the </body>.
  4. Save your HTML blog theme. you are done!
  5. Now, your blog's outbound links was encrypted!

Advertise

KODE IKLAN DISINI

Your link show here



Advertise

KODE IKLAN DISINI



logika kebenaran islam, logika kebenaran asas pemikiran, logika kebenaran dalam filsafat, kebenaran logis dan empiris
Memaksakan Kehendak Memicu Pertengkaran

Memahami kebenaran adalah suatu masalah yang sangat urgen dalam beragama, karena kesalahan dalam memahaminya akan membuat kita bisa saling tuding antara satu pihak yang benar. Saya sarankan kepada anda kiranya dapat melatih diri untuk siap menerima perbedaan dan tenang dan sabar jika orang lain tidak dapat menerima paham yang selama ini anda yakini sebagai benar, karena persoalan kepercayaan dan keyakinan adalah merupakan hak asasi manusia.

Kalau anda tidak sanggup menahan diri untuk menuding orang lain pada pihak yang salah maka cara yang terbaik yang bisa anda lakukan adalah melakukan perlawanan dengan cara menulis buku atau semacamnya (bukan baku sindir yang bisa memicu pertengkaran) sehingga orang lain bisa paham anda.

Berbeda boleh tetapi bertengkar jangan, berbeda yes bertengkar no. Perbedaan cara pandang sah-sah saja asalkan jangan saling memojokkan antara satu dengan yang lainnya apalagi kalau tanpa memahami persoalan dan dasar pemahaman dari kelompok yang anda kritik karena dikhawatirkan jangan sampai kritikan itu hanya bersifat subyektif (sepihak) adanya.

Dalam mencari kebenaran, mencari tahu paham orang lain tidaklah mesti harus dihindari atau ditakuti, karena ada prinsip pencari kebenaran yang mengatakan bahwa:
Tidak Mesti yang ketahui harus diyakini
Perbedaan itu rahmat karena dengan perbedaan kita semakin kaya dengan perbendaharaan pengetahuan yang dengannya kita bisa memilih diantara pendapat yang berbeda. Banyak orang suka mengkritik pendapat orang lain tetapi kadang keritikannya tidak mengenai sasaran, karena ia tidak mengetahui persis persoalan dari pendapat yang ia keritik sehingga keritikannya tidak efektif.
Jangan paksakan pemahaman anda untuk diterima oleh orang, karena itu adalah bentuk penjajahan yang anda lakukan padanya

No comments:

Post a Comment